Tips Menghindari Copet Di Dalam Kereta Api/ Commuter Line

 

04-12-2012 17:17 WIB
Tempat-tempat terpusat seperti di stasiun kereta, terminal, bandara, pusat perbelanjaan dan pusat-pusat keramaian lainnya merupakan surga bagi copet untuk melakukan aksinya. Bagi anda yang menggunakan transportasi kereta api, berikut tips untuk menghindari kecopetan atau kehilangan barang karena copet di dalam kereta api :

1. Yang pertama dan yang paling utama adalah simpan barang berharga anda di dalam tempat yang paling aman menurut anda. Bisa di tas atau di dalam bagian jaket. Namun disarankan untuk uang agar disimpan di kantong. Karena uang tersebut tetap menjadi sasaran pencopet. Apabila ditaruh di dalam tas, taruh di tempat yang paling dalam atau tempat paling tersembunyi.. Kalo ada buku, sebaiknya diselipkan diantara buku-buku itu. Dan jangan lupa tasnya untuk ditutup dengan benar..

2. Bila anda membawa tas (baik tas punggung atau slempang), taruh tas itu dibagian depan badan anda. Dan pastikan anda bisa mengawasi tas anda. Jangan di bagian belakang badan. Berdasar beberapa kejadian, meski tas dikunci dan digembok, pelaku merobek tas dengan silet.

3. Ambil posisi berdiri di bagian dalam kereta. Biasanya copet beroperasi di bagian pintu kereta api.

4. Berdiri di dekat ibu-ibu biasanya akan mengurangi risiko kehilangan. Karena Ibu-ibu biasanya lebih reaktif daripada laki-laki.

5. Tingkatkan kewaspadaan pada saat naik dan turun. Copet sangat memanfaatkan betul keadaan chaos pada saat penumpang naik dan turun.

6. Senantiasan waspada dan hati-hati. Jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan bahwa anda sedang berada di posisi aman. Karena copet selalu mempunyai banyak akal.

Hati-hati naik kereta ke Tanah Abang ya kawan!
class='comments card-panel' id='comments'>