Angkutan Umum di Seputaran Blok A Tanah Abang Bakal Dikurangi

Angkot dan bus kota di sekitar Blok A Tanah Abang Bakal Dikurangi
suasana lalu lintas di sekitar tanah abang
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana untuk mengurangi jumlah angkutan umum tipe bus besar yang melintas di sekitar Blok A Pasar Tanah Abang - Jakarta Pusat. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di seputar lokasi tersebut.
Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, Bapak Muslim, mengatakan bahwa saat ini telah tercatat terdapat 78 bus ukuran besar yang melintas di kawasan Tanah Abang dan melewati Blok A. Antara lain: Mayasari P 52 rute Tanah Abang-Bekasi 21 armada, P 70 Kampung Rambutan-Tanah Abang 10 Armada.
P 70A Cileungsi-Tanah Abang 9 armada, P14 Tanjung Priok-Tanah Abang 7 armada. P 507 Pulogadung-Tanah Abang 8 armada. Kemudian APTB Bekasi-Tanah Abang 15, dan APTB Bogor-Tanah Abang 8 kendaraan.
"Kami berencana mengurangi jumlah angkutan umum yang melintas di depan Blok A Pasar Tanah Abang. Kami telah siapkan lintasan baru untuk bus-bus tersebut," tutur Bapak Muslim, Senin (11/5/2015).
Muslim juga menjelaskan, sebagian bus nantinya akan melintas di Jatibunder, berputar di Tanah Tinggi, melewati Stasiun Tanah Abang dan kemudian lurus ke Jalan Kebon Sirih.
"Nantinya yang melintas di depan Blok A hanya 40 bus, sementara yang melewati stasiun 38 bus. Ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan kendaraan yang melintas di depan Blok A Tanah Abang," ucapnya. 
class='comments card-panel' id='comments'>