Naik Kereta Commuter Line Ke Pasar Tanah Abang, Turunnya Dimana?

naik krl ke pasar blok a tanah abang
Pasar Blok A Tanah Abang

Di Stasiun Tanah Abang?

Jika Kamu bertanya kepada petugas tiket, petugas keamanan, atau pun kepada penumpang lain ketika berada di stasiun kereta "kalau mau ke pasar tanah abang, turunnya di stasiun apa ya?" bisa dipastikan dengan refleks mereka akan menjawab "di Stasiun Tanah Abang lah".
Tahukah Kamu bahwa turun di Stasiun Tanah Abang bukanlah cara tercepat dan termudah untuk sampai ke Pasar Tanah Abang?
Coba perhatikan gambar potongan peta di bawah ini:
stasiun karet, stasiun tanah abang, dan pasar tanah abang
peta commuter line menuju pasar tanah abang
Jika Kamu naik kereta commuter line kemudian turun di Stasiun Tanah Abang, Kamu harus melanjutkan dengan berjalan kaki untuk bisa tiba di Pasar Blok A Tanah Abang dengan melintasi jalan sempit juga padat di tengah-tengah daerah yang biasanya disebut Pasar Tasik Tanah Abang, jarak yang harus ditempuh sejauh 200-300 meter. Apabila kecepatan rata-rata berjalan kaki secepat 1,5 meter per detik, maka Kamu harus berjalan selama 15-20 menit, lumayan juga untuk berkeringat dan pegal sebelum mulai berbelanja di Pasar Tanah Abang.

Turun di Stasiun Karet!

stasiun KRL karet jakarta
gambar di sekitar stasiun karet
Namun, jika Kamu turun di Stasiun Karet, lalu keluar stasiun dan menyebrangi sisi lain jalan, kemudian naik kopaja ataupun angkot ke arah Pasar Tanah Abang melintasi Jalan KH. Mas Mansyur sejarak 1 kilometer hingga tiba di depan Pasar Blok A Tanah Abang dan Pusat Grosir Metro Tanah Abang (PGMTA) hanya dalam waktu 5 menit saja, tanpa capek berjalan kaki lho. Tarif angkot/kopajanya hanya Rp4ribu saja kok.
Sampai Pasar Tanah Abang pun energi masih full, Kamu yang ingin berbelanja pun siap beraksi!
Semoga bermanfaat! ;)
class='comments card-panel' id='comments'>